"Zwitserland van Java"

by 08.58 0 komentar

Malang..Malang..Malang.. Welcome to my Beloved City~

Malang merupakan Kota dimana aku dilahirkan, di kota ini aku menempuh kehidupan dari aku dilahirkan hingga sekarang aku bisa menjadi seorang Mahasiswa di salah satu Universitas Favorit di Kota Malang dan di kota ini pula aku memiliki banyak kenangan dan pengalaman yang indah. Banyak wisatawan-waistawan yang gemar mengunjungi tempat yang memiliki cukup banyak julukan ini ketika mereka sedang berlibur di Pulau Jawa khususnya Jawa Timur, lantas seperti apakah Kota Malang itu sendiri?

Alun-Alun Tugu Malang dan Kantor Wali Kota
Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar di kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, serta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Luas wilayah kota Malang adalah 252,10 km2. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang). Wilayah Malang Raya yang berpenduduk sekitar 4 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Jawa Timur setelah Gerbangkertosusila. Kawasan Malang Raya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.

Malang dikenal sebagai salah satu kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia karena banyak universitas dan politeknik negeri maupun swasta yang terkenal hingga seluruh Indonesia dan menjadi salah satu tujuan pendidikan berada di kota ini. Sebutan lain kota ini adalah kota bunga, dikarenakan pada zaman dahulu Malang dinilai sangat indah dan cantik dengan banyak pohon-pohon dan bunga yang berkembang dan tumbuh dengan indah dan asri. Malang juga dijuluki "Parijs van Oost-Java", karena keindahan kotanya bagaikan kota "Paris" di timur Pulau Jawa. Selain itu, Malang juga mendapat julukan "Zwitserland van Java" karena keindahan kotanya yang dikelilingi pegunungan serta tata kotanya yang rapi, menyamai negara Swiss di Eropa. Malang juga berangsur-angsur dikenal sebagai kota belanja, karena banyaknya mall dan factory outlet yang bertebaran di kota ini.

Tri Bina Cipta merupakan 3 ketetapan yang ditetapkan Dalam salah satu Sidang Paripurna Gotong Royong Kotapraja Malang pada tahun 1962 dimana ketetpan tersebut cinta-cita masyarakat Kota Malang yang harus di bina, diantaranya ketetapan tersebut adalah 
  1. Kota Malang sebagai Kota Pendidikan/Kota pelajar
  2. Kota Malang sebagai Kota Industri
  3. Kota Malang sebagai Kota Pariwisata
"Untuk lebih detai silahkan kunjungi situs resmi dari Tri Bina Cipta Kota Malang /http://malangkota.go.id/sekilas-malang/tri-bina-cita/  " 

Dan adapun Visi dan Misi yang juga dapat dilihat pada website resmi Kota Malang http://malangkota.go.id/sekilas-malang/visi-dan-misi/ dan untuk info lebih lanjut tentang Kota Malang silahkan kunjungi http://malangkota.go.id/

Malang Raya dikenal sebagai Kota Pariwisata, tak jarang wisatawan lokal maupun luar Jawa hingga Luar Negeri sering mengunjungi kota indah ini, hal ini dikarenakan Malang memiliki tempat-tempat wisata/rekreasi yang banyak dan memiliki pemandangan  yang Indah, seperti :
Pantai Goa China
  • Pulau Sempu Malang 
  • Pantai Goa China
  • Paralayang Malang
  • Rumah Kayu
  • Jawa Timur Park 1 & 2
  • Museum Angkot
  • Dll

Tak hanya terkenal dengan tempat wisata dan pemandangan yang Indah, Malang juga wisatawan juga menggemari kuliner-kuliner khas Malang yang membuat wisatawan tersebut ingin kembali ke Kota yang penuh dengan makanan dan minuman yang susah untuk dilupakan. Seperti
Bakso Malang
  • Bakso Malang
  • Keripik Tempe Malang
  • Es Gandul
  • Ronde
  • Pecel Malang
  • Rawon Khas Malang
  • Dll

Sekian Pengenalan tentang Kota Malang, silahkan kunjungi Kota yang dipenuhi dengan tempat wisata, kuliner dan kota berpendidikan ini.... :D



Source : 

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar